Sunday Flowers Market in London (Written in Bahasa Indonesia)




Kalau image Kota London itu 'sibuk', 'fast paced' dan 'modern', image itu pasti langsung berubah setelah datang ke flower market di Columbia Road. Setiap hari Minggu pagi hingga siang, jalan ini dipenuhi oleh pedagang bunga yang menjual berbagai macam bunga (hampir setiap booth gak ada yang sama lho!)

Harga yang ditawarkan juga cenderung murah untuk ukuran London, apalagi kalau sudah siang pedagang akan memberikan harga murah karena ingin dagangannya cepat habis dan siap-siap untuk pulang. Tanaman yang ditawarkan juga lengkap, mulai dari tanaman di pot ukuran besar, tanaman per ikat untuk bouquet dan tanaman di pot kecil untuk hiasan rumah atau kado. Saya datang waktu itu sekitar pukul 12 siang, pasarnya pun masih ramai, tetapi memang sudah banyak bunga yang habis. Banyak bunga yang dijual seharga £10 untuk 3 ikat dan pembeli bebas untuk mengkombinasikan dengan jenis bunga lainnya.


Di Columbia Road ini, selain untuk membeli bunga di Hari Minggu, kamu juga bisa mendatangi toko-toko kecil disana yang banyak menjual barang-barang kerajinan tangan, lukisan, hiasan rumah dan barang antik. Siapkan uang tunai secukupnya, karena disana banyak toko yang tidak menerima pembayaran dengan kartu kredit atau debit. Menurut saya, toko-toko disini sedikit mengingatkan dengan deretan toko-toko kecil di Ubud, Bali. Tidak hanya toko, banyak juga kafe-kafe kecil di sepanjang jalan yang cocok untuk Sunday brunch!

Sehabis belanja, di tikungan jalan ini juga terdapat live music. Kita bisa dengan bebas duduk di sidewalk, sambil beli kudapan yang dijual di sekitar. Waktu itu, saya dan teman saya beli oyster yang dijual di booth kecil dengan tulisan 'Oyster Boy'. Untuk 6 pcs oyster harga yang ditawarkan adalah £10, cukup mahal memang kalau dijadikan Rupiah. Walaupun begitu, rasanya enak apalagi sambil duduk dan dengar live music😊

Kalau dilihat-lihat, orang-orang yang datang kesini berbeda dengan orang-orang yang biasa saya lihat di sekitar Oxford Road, atau daerah sibuk lainnya. Dari cara mereka berpakaian, jenis live music yang tampil disana, cara mereka berinteraksi (yang super ramah), bisa dibilang ini the hipster part of the city.



Columbia Road Flowers Market

Minggu, 08.00 - 15.00
Columbia Rd, London E2 7RG, UK
http://www.columbiaroad.info


0 comments:

Post a Comment